Booming WP Themes High CTR in 2012

Lebih Baik Punya 1 atau Banyak Bisnis, ya?

Written By Unknown on 06 Mei 2012 | Minggu, Mei 06, 2012

Lebih Baik Punya 1 atau Banyak Bisnis, ya? - Sebenarnya ini adalah pertanyaan yang sering saya pikirkan, bahkan sampai saat ini. Apakah lebih baik punya 1 bisnis atau banyak bisnis yang dijalani bersamaan. Bingung memang. Jika saya harus menjalani hanya 1 bisnis, takutnya bisnis satu-satunya ini hasilnya tidak seperti yang diharapkan, kalau saya bangun banyak bisnis dan menjalaninya bersamaan takutnya tidak bisa meng-handle semuanya.. haduhh.. memang membingungkan.

Kebingunan itu pun terjawab setelah saya membaca buku 7 Keajaiban Rezeki karangan motivator dan pakar otak kanan Ippho Santosa. Dalam bab yang membahas bagaimana kita harus mengelola bisnis, beliau mengatakan bahwa sebaiknya bangun 1 bisnis dahulu, fokuskan dan tingkatkan pendapatan dari bisnis tersebut, jika sudah menghasilkan silahkan bangun bisnis-bisnis berikutnya.

Terbuka lah pikiran saya. Memang, untuk sukses dalam bisnis diperlukan fokus dan kerja keras, bukan malah gonta-ganti bisnis. Nah, untuk membuka bisnis baru sebaiknya fokuskan pada bisnis pertama dulu, setelah sukses baru silahkan buka bisnis baru, lalu bagaimana ciri-ciri bisnis kita bisa dibilang sukses? Mengutip artikel dari website guru bisnis internet ternama, dan termasuk guru saya juga, jokosusilo.com, ada beberapa tanda bisnis anda bisa dibilang sukses:
  1. Bisnis anda mencetak keuntungan. Itu artinya bisnis anda mampu tumbuh dengan baik dan diterima oleh pasar.
  2. Saat konsumen mencari-cari produk anda. Saat mereka memburu produk anda. Bahkan rela antri agar tak sampai kehabisan, dan mereka kemudian menjadi langganan.
  3. Saat anda tetap mendapatkan uang meski sedang liburan. Saat itu berarti bisnis anda sudah berjalan dengan baik, walau anda tinggal jalan-jalan.
  4. Diliput media. Saat media meliput bisnis anda, berarti mereka pun “mengakui” keberhasilan bisnis anda. Kalau ini saya belum mengalaminya, tapi Insyaallah roda pasti berputar :D
  5. Saat konsumen merasakan manfaat dari produk anda. Bahwa produk yang dibelinya telah memberi perubahan lebih baik bagi hidupnya.
  6. Saat bisnis anda berhasil membuka lapangan kerja baru. Semakin banyak orang yang terlibat dalam bisnis sukses anda.
  7. Saat konsumen merekomendasikan produk anda. Ya, saat konsumen anda dengan senang hati ikut mempromosikan produk anda. Pastinya mereka tak akan sembarangan untuk merekomendasikan sebuah produk jika belum pernah merasakan manfaatnya.
Nantinya, anda boleh membangun bisnis baru yang masih berhubungan dengan bisnis pertama atau yang tidak ada hubungannya sama sekali. Contohnya, bisnis pertama saya adalah di bidang Bisnis Internet yaitu menjual template toko online blogspot, Alhamdulillah sudah bisa berjalan sendiri meskipun tanpa saya, karna saya sudah mendelegasikan kepada pegawai saya, nah saya putuskan untuk membangun bisnis lain yaitu jasa penambah follower twitter, dan itu masih berhubungan dengan bidang bisnis internet, begitu seterusnya.

Kesimpulannya, punya 1 atau banyak bisnis sama-sama bagus, yang paling penting adalah bagaimana bisnis tersebut bisa bermanfaat untuk orang banyak, bukan semata untuk mencari keuntungan pribadi saja.

Oke sampai disini dulu artikel kali ini, semoga ada manfaatnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.. :)

4 comments

8 Mei 2012 pukul 11.06

simple aja gan jawabannya,
banyak bisnis=banyak rejeki=banyak kerjaan=cape
1 bisnis=sedikit rejeki=sedikit kerjaan=santai
:D

14 Mei 2012 pukul 13.35

kalo satu udah berjalan ya boleh buka lg..

15 Mei 2012 pukul 11.53

makasih kata kata motivasinya,,,

intinya kerja keras

31 Mei 2012 pukul 05.14

kalau kita yakin bisa memanage waktu dengan baik dna yajin kesemuanya akan berjalan sukses dalam waktu yang sama kenapa tidak ??
sukses selalu gan..

Posting Komentar

Mohon jangan berkomentar beratribut 'Anonymous'. Jika tidak punya blog atau akun Gmail, berkomentarlah dengan pilihan 'Name/URL' dengan memasukkan alamat Facebook, Twitter atau email selain Gmail Anda.

Komentarmu Menunjukkan Kedewasaanmu.